Minggu, 22 Maret 2020

Class Gathering Bersama Wali kelas (Motivator)

Class Gathering

Sebagai seorang pendidik sekaligus motivator adalah perjalanan hidup sekaligus panggilan hidup. Berbagai ide dan inspirasi dicoba dilakukan dengan satu tujuan membangun pribadi pelajar yang berakhlak serta cerdas. Saat ini, saya sebagai staf pengajar di SMAN 1Kadugede sekaligus bertugas sebagai wali kelas, mencoba untuk mencari bentuk bagaimana agar anak-anak yang saya duduk dan di bimbing lebih bertumbuh dengan memiliki kecerdasan yang mumpuni. Jelas, pendidikan secara akademiknya sudah diberikan di kelas dengan berbagai keilmuan di sampaikan oleh beberapa guru pengajar, dan saya mencoba melakukan di sisi lain sebagai wali kelas dengan melakukan Class Gathering, dengan tujuan agar siswa didik kami menjadi lebih cerdas baik cerdas intelektual, cerdas emosi (EQ), dan Cerdas Spiritual (SQ). Dalam acara Class Gathering, di berikan masukan materi permainan (play game), Motivasi dan Inspirasi, Renungan (Inner Journey), Relaksasi (Relaxation), dll.
Alhamdulillah, setelah kegiatan ini, tumbuh akan kebersamaan dan bertambah kecerdasan terutama cerdas emosi dalam menyikapi kehidupan lebih dewasa dan bermakna secara spiritual.

(Asep Sopandi, Motivator/Coach/Teacher)


Mau melihat bagaimana kegiatannya, silahkan klik Chanel saya di YouTube.
Jangan lupa, Subscribe, Like dan Klik Lonceng.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRUE STORY "Guru Tidur di Toilet Sekolah", kok ada ya?

Beberapa tahun yang silam, tepatnya sekitar tahun 1993, ada seorang guru yang masih muda belia, namun penuh semangat dan ingin berkiprah men...