Jumat, 02 November 2012

SEMUA ORANG TERLAHIR SAMA



LDKS-Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa


Sobat, saat kita lahir ke dunia melalui rahim seorang Ibu, jelas tidak memiliki baju, artinya semua orang betul-betul terlahir dalam kaedaan sama. Dan saat ini pun, kita tidak dibedakan oleh Sang Khaliq, kecuali dari kerja keras kita, apakah kita mau berusaha keras atau biasa-biasa saja atau bahkan enggan untuk melakukan perubahan sama sekali. Mari sobat, k ita syukuri ni'mat yang telah Allah berikan kepada kita berupa ni'mat kita terpilih di dunia sebagai khalifah, sebab kita terlahir bukanlah sebuah kebetulan, kita memiliki fisik seperti ini juga bukanlah sebuah kebetulan tapi sudah tertulis dalam catatan Sang Khaliq, janji Dia (Sang khaliq) bahwa kalau kita bersyukur maka akan di tambah ni'mat kita, dan kita amini itu benar. Maka dari itu sobat, kita jauhkan rasa minder, kurang percaya diri, dan sering menyalahkan diri akan kekurangan diri. Sobat, manakala kita mensyukurinya, insya Allah, akan ada kebaikan yang kadang kita tidak menyangka akan muncul, dan itulah sesuatu yang diberikan oleh Sang Khaliq, sebab bersukur kepada-Nya. Sekiranya kita mampu mensyukurinya, ubahlah "KEKURANGAN JADI KELEBIHAN", maka tunggulah jawaban kebaikan. Toh kita banyak melihat, yang saat ini menjadi orang-orang hebat baik di negara kita, lebih-lebih di luar sana, mengubah kekukarangan jadi kelebihan, maka jadilah mereka orang-orang yang hebat. Oke, itu saja sobat yang bisa saya tulis pagi ini. Saya yakin dan percaya, setelah baca tulisan ini, sobat ingin melakukan aktifitas "HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN DAN HARI ESOK HARUS LEBIH BAIK DARI HARI INI ! " Wujudkan sesuatu yang terbaik untuk pribadi, orang tua, sahabat dan sudah jelas harus diwujudkan yang terbaik untuk Sang Khaliq, ALLAH SWT.   SUKSES UNTUK SOBAT SEMUA....


MASALAH

Betulkah masalah itu hanya mengenai sobat. Dan betulkah masalah yang dialami sobat merupakan masalah yang lebih berat dibanding dengan orang lain. Jangan begitu sobat ! Setiap orang pasti, sekali lagi pasti, dan pasti memilikinya, tidak ada seorang pun yang tidak memiliki masalah, dari jaman Adam dan Hawa sampai jaman sekarang di tahun 2012 ini, masalah senantiasa menyertai setiap orang.

Hanya saja berat maupun ringannya suatu masalah tergantung kita bisa menyikapinya. Sebagai gambaran begini, ada yang memiliki utang cuma Rp.100rb saja sudah pusingnya bukan main, tapi ada juga yang memiliki utang segunung, milyaran, sebagai seorang pengusaha, walaupun usahanya tidak lancar tapi dia biasa saja. Yang baik adalah bagaimana kita menyikapi masalah dengan tenang dan menyelesaikannya dengan cara yang baik pula sambil berdo'a kepada Sang pemilik kita, Allah SWT, agar bisa diberikan jalan kemudahan dan kemudahan. Jadikanlah masalah yang saat ini kita hadapi, sebagai bentuk pembelajaran untuk meningkatkan derajat kita. Tidak ada suatu masalahpun bahkan sekecil apapun kecuali untuk meningkatkan level kita di hadapan Allah SWT. Ingat sobat, hidup ini adalah masalah, tidak ingin punya masalah ya jangan hidup, tapi kematianpun kalau kita paksakan saat ini adalah sebuah maslah (saat nantinya akan dipertanggung jawabkan di akhirat !).Karena kita sudah terlahir di dunia ini, lebih baik kita hadapi hidup ini dengan fun, enjoy lah dalam bentuk apapun masalahnya, yakinkan dalam diri kita, setiap masalah ada solusinya, setelah berusaha dan menyerahkan diri kita dengan masalah tersebut kepada sang pencipta kita, Allah SWT, itulah solusinya.

Saya yakin, sobat lebih paham daripada saya dalam masalah yang sobat hadapi.

Berbagai kegiatan LeMT-Indonesia Cerdas :

LDKS - Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

KOMITMEN-Affirmasi "LeMT Models"
Sahabat muda yang senantiasa ceria, masih ingatkah komitmen LeMT-Indonesia Cerdas, sekedar mengingatkan.
Komitmenku :
1. SAYA BISA SUKSES   ( I Can Succed)
2. SUKSES MILIK SAYA   (Succes Is Mine)
3. SAYA ADALAH SAYA   (I am Me)
4. SAYA SUKSES BERSAMA ALLAH  (I Can Succed With Allah)

Hypnomotivasi - Pelajar SMU "Lat.Das. Kepemimpinan"
Hypnomotivasi - Pelajar SMK KARNAS "Boarding Class"
Hypnomotivasi - Mahasiswa

SUKSES DAN BAHAGIA

SUKSES BUKANLAH KUNCI UTAMA UNTUK KEBAHAGIAAN TETAPI KEBAHAGIAAN MERUPAKAN KUNCI UTAMA UNTUK PENCAPAIAN KESUKSESAN

Salam sukses dan Bahagia untuk sobat semua.


KOMITMEN
Untuk membangun mental yang positif dan kuat dengan sebuah prinsip yang di pegangnya, tidaklah gampang, sebab lingkungan senantiasa mempengaruhi kehidupan kita. Milikilah rasa malu terhadap ...diri kita dan Allah yang senantiasa melihat kita, bahwa kita telah berkomitmen "Saya adalah Saya", membuang segala belenggu yang negatjif, menanamkan nilai-nilai yang positif (positif thinking) dan menumbuhkan perasaan halus (positif feeling) dan pencapaian melalui Goal Praying. SAYA YAKIN ANDA PASTI BISA !


TOMBOL IKHLASH

Sekian banyak orang bertanya tentang bagaimana cara kita bisa ikhlash. Ikhlash adalah default factory, istilah kerennya, ada didalam diri kita, tinggal kita tuning seperti gelombang radio. Saat mana kita memiliki masalah, yakinkan bahwa masalah yang kita hadapi adalah dalam posisi benar, maka saat itu juga sambil kita berusaha (berusaha adalah wajib), kita pun cari gelombang ikhlash, gelombang ikhlas secara realita pada gelombang alfa kebawah, tenang, hening, rilex dan saat itu sebagai muslim yakinkan pada diri kita sesuatu yang terjadi pasti ada izin dari Allah (baik maupun buruk) sehingga bisa terjadi, maka lepaskanlah semua yang akan terjadi (maaf, BERUSAHA tetap dilakukan) kepada Allah semata. Insya Allah ketenangan pun akan diperolehnya. Barangkali begitu sobat.


CIPTAKAN SUASANA HATI BAHAGIA MULAI HARI INI, JIKA BERHARAP MENDAPATKAN SUASANA BAHAGIA UNTUK HARI ESOK.CIPTAKAN TINDAKAN (ACTION) YANG BISA DILAKUKAN MULAI HARI INI, JIKA BERHARAP TINDAKAN KELANJUTAN (CONTINUATION OF ACTION) UNTUK HARI ESOK DAN KEMENANGAN DI HARI KEMUDIAN.

Salam sukses dan bahagia untuk kita semua, semoga kita senantiasa di rahmati Allah SWT
 


TRUE STORY "Guru Tidur di Toilet Sekolah", kok ada ya?

Beberapa tahun yang silam, tepatnya sekitar tahun 1993, ada seorang guru yang masih muda belia, namun penuh semangat dan ingin berkiprah men...